Day 11#30DayWriringChallange



Banyak hal yang terjadi dalam hidup gw, setelah masuk SMK dan lulus banyak hal yang dipelajari dari sisi manapun, baik kehidupan atau pendidikan, salah satunya saat gw Prakerin atau PKL, banyak kejadian yang belum pernah gw alami sebelumnya, semakin kesini gw sering banyak pikiran ibaratanya mikirin masa depan gw.

Dimasa PKL ini gw diajarin bagaimana caranya melayani customer dengan biak dan ramah, melakukan kebersihan tempat kerja dan tanggung jawab, seprti kita yang mempunyai perusahaan, yang biasanya kita pulang awal pas disekolah di dunia kerja malah pulang paling akhir ya kita didik untuk menjadi layaknya karyawan yang mempunyai tanggun jawab di perusahaan tersebut.

Dan diawal kerja gw mulai ngerasain yang namanya kehidupan kerja, gw yang tdinya males malesan harus mulai rajin, yang tadinya leha-leha harus semangat, intinya keluar dari zona nyaman dan walaupun itu sulit, beberapa kali gw keluar kerja karena belum terbiasa dengan kebiasaanya gw yg dulu dibawa keperkerjaan, bisa diitung dengan jari 3 kali gw keluar kerja dengan alasan tidak nyaman, disini gw mikir gimana gw mau survive sedangan gw masih stay di zona nyaman.

Dan akhirnya gw ditawari kerja ditempat dimana gw sekolah dlu, dan akhirnya gw terima , pada awalnya gw selalu mengeluh tapi karena proses dan tanggung jawab, gw semakin belajar dan ada istilah  untuk mencapai kesuksesan kita harus merakasan pautnya dunia nggk tau siap tapi kek nya gitu deh, dan mencoba untuk survive walau pun kadang cobaanya berat tpi dengan ikhlas kita bisa bertahan sampai sejauh ini





Posting Komentar

© Rama Zero. All rights reserved. Premium By Raushan Design